Keunikan Serta C&C Remastered Collection Review Yang Bikin Nostalgia

C&C atau Command and Conquer adalah game yang mengusung genre Real Time Strategy (RTS) yang hanya diminati oleh kalangan tertentu. Game bergenre RTS pernah populer pada tahun 80 hingga 90an. Namun keberadaanya tidak bertahan lama. Kali ini akan dibahas tentang C&C Remastered Collection review, game RTS yang rilis tahun 2020.

Kebanyakan game RTS hanya bertahan hingga tahun 2000an, karena keberadaannya digeser oleh game bergenre shooter dan action. Pemainnya pun lambat laun mulai menyusut. C&C Remastered merupakan sebuah game RTS 2020 yang dirilis oleh sebuah developer bernama Electronic Arts. Gameplay C&C Remastered bisa dibilang cukup sederhana dan memiliki beberapa keunikan, berikut c&c remastered collection review nya:

1. Konten Game Yang Super Lengkap

Kelengkapan cerita dan konflik yang diangkat dalam C&C Remastered sangat memuaskan dan membuat penggemar lawasnya merasa bernostalgia. Sehingga C&C Remastered tetap terjaga keotentikannya, dan juga menambah konten yang meningkatkan nilai keseruan game ini.

READ  5 Rekomendasi Game Petualangan Online dan Offline di Android

C&C Remastered memiliki tampilan resolusi yang sudah dirombak sedemikian rupa hingga mencapai kualitas terbaik 4K. Membuatnya masih mampu bersaing dengan game masa kini. Bagi yang lebih menyukai tampilan C&C Remastered yang lawas, para pemain masih tetap bisa mengubahnya dengan menekan tombol spasi. C&C Remastered dilengkapi dengan fitur zoom in dan zoom out yang memudahkan pemain melihat objek-objek kecil.

2. Formula RTS Yang Tak Lekang Oleh Waktu

C&C Remastered masih tetap mempertahankan kontennya yang otentik dan juga gameplay yang standar. Para pemain masih bisa membangun markas dengan menggunakan Mobile Construction Vehicle, mengumpulkan sumber daya seperti ore dan tiberium, dan juga membentuk sebuah pasukan tanpa batas hingga membuat bangunan super weapon untuk mengalahkan musuh. Formula RTS yang seperti itu masih sangat bisa dinikmati hingga sekarang.

READ  NBA Live Mobile Basketball : Gim Online dengan Kekuatan Tim Kamu Sendiri

C&C Remastered memiliki gameplay dengan genre yang mampu mengubah pikiran pemain tentang gambaran game strategi tempo dulu. Namun walaupun begitu, C&C Remastered masih tidak memperbaiki konten yang ada dalam game.

3. Dukungan Game Modification

Bukti nyata dukungan EA terhadap terciptanya C&C Remastered Collection bisa diamati dari adanya game modification.  Di dalam game ini para penggemar game RTS bisa merasakannya. EA telah meluncurkan source code beberapa hari sebelum gamenya rilis. Hal ini memberikan kesempatan para pemain untuk membedahnya menggunakan mod.

Terdapat berbagai jenis mod yang bisa diakses melalui menu options dalam game. Kehadiran mod ini akan menambah keseruan yang didapatkan ketika bermain C&C Remastered. Para pemain juga dibebaskan menambah apa yang kurang dan tidak ada dalam game.  

4. Bonus Tambahan Dalam Game

Usaha Petroglyph, LemonSky, dan juga EA dalam menciptakan C&C Remastered patut diapresiasi. Karena berhasil menghasilkan suatu game yang bisa dinikmati baik oleh fans lama maupun fans yang baru bergabung. Meskipun terdapat hal yang berbeda sekali, seperti visual yang lebih baik, ada satu hal yang menarik. Yaitu adanya bonus gallery mode yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

READ  Daftar Game Online Action Pilihan Kamu

5. Musik Dan Soundtrack Yang Familiar

Dahulu C&C Remastered Collection sangat dikenal dengan soundtrack dan musiknya yang terdengar epik di telinga. C&C Remastered kembali menghadirkan Frank Klepacki, seorang komposer musik C&C yang orisinil. Frank mengubah komposisi musik yang ada menjadi asyik saat didengarkan. Musik-musik tersebut bisa diakses melalui menu jukebox yang ada di dalam game. Pemain harus terlebih dahulu memainkan gamenya sebelum memutar musik.

Itulah tadi bahasan mengenai C&C Remastered Collection review yang merupakan sebuah game yang berusaha menghidupkan kembali genre RTS. Para pemain harus mengapresiasi EA beserta LemonSky dan juga Petroglyph yang berusaha mempopulerkan game RTS ditengah-tengah dominasi game shooter dan action. Ketiga developer tersebut berhasil melakukan remaster sebuah game dengan baik.

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella